search

Service dan Perawatan


Yaitu sistem perawatan komputer baik hardware maupun software yang dilakukan secara berkala dengan tujuan agar komputer PC berjalan stabil, cepat, aman dan terhindar dan berbagai masalah yang mengganggu pekerjaan dalam perusahaan di komputer. AWKOMPUTER sebagai perusahaan jasa dan perdagangan IT dapat memberikan layanan maintenance support untuk hardware dan software komputer PC. Dalam hal Perawatan Komputer kami membagi pekerjaan ini menjadi 2 bagian:
1.      Kontrak Kerja
2.     Permintaan



Maksud dan Tujuan
Tujuan dan adanya perawatan disini adalah untuk membantu pihak manajemen perusahaan dalam mengantisipasi permasalahan seputar bidang komputer. Hal ini dilakukan agar dapat meningkatkan performance, efektifitas kerja, dan memungkinkan juga efisiensi biaya.
Di dalam perkembangan dunia usaha saat ini sistem komputerisasi sudah sangat dibutuhkan sekali baik bidang pekerjaan yang kecil maupun yang besar. Semua pihak sudah harus memenuhi tuntutan zaman yang menuntut semua pihak dan bidang pekerjaan dapat menggunakan komputer sebagai alat bantu pekerjaan yang efisien untuk dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Kontrak Kerja
Pekerjaan service dan perawatan dilaksanakan berdasarkan kontrak kerja antara AWKOMPUTER  dengan pihak customer dengan masa kontrak kerja yang sudah ditentukan sebagal berikut:
1.      Minimal 1 bulan, 3 bulan & 6 bulan (Jangka Pendek)
2.      Lebih dari 6 bulan (Jangka Panjang)
Setelah tercipta adanya kesepakatan kontrak kerja yang dituangkan di dalam perjanjian kontrak kerjasama, barulah terwujud akan adanya pekerjaan service dan perawatan.

Pekerjaan yang kami lakukan
System Back-Up >> Membuat Salinan/copy untuk data-data penting perusahaan yang ada pada computer user maupun server ke dalam backup storage ( External Disk / Tape BackUp / Zip Disk / etc
System Optimization >> Melakukan Defragmentasi data dan  membuang sampah-sampah yang ada pada computer, serta memperbaiki kesalahan setting sehingga komputer dapat berjalan normal.
System Rebuild >> Membangun dan menata ulang kembali system yang rusak oleh faktor yang tidak disengaja, agar system dapat bekerja normal kembali.
System Upgrade >> Menambah fungsi, memperbaharui system yang ada sesuai dengan kebutuhan pelanggan, serta melakukan  testing stabilitas untuk hardware dan software.
Training dan Pelatihan >> Memberikan Pengarahan dan konsultasi kepada operator computer, sehingga operator dapat mengoperasikan computer sesuai dengan prosedur pengoperasian komputer yang baik dan benar.
Update Anti Virus & Pembersihan Virus >> Melakukan Update Definition file Anti Virus sehingga anti virus yang ada dapat memproteksi komputer dari serangan virus baik virus lama maupun baru, dan juga melakukan scaning virus serta membersihkan komputer dari Virus.
System Security >> Pemasangan  Firewall dan sistem authentifikasi untuk pengamanan system dan data penting perusahaan dari orang luar yang tidak berkepentingan.

Konsultasi >> Menyediakan konsultasi, analisa dan saran secara professional untuk segala hal yang berhubungan dengan IT.
 

Messenger

Most Reading

Like Box

Sidebar One