search

Sistem Aplikasi Manajemen Bisnis


Dewasa ini masyarakat terbiasa dimanjakan dengan pelayanan yang cepat, nyaman dan akurat. Dengan demikian persaingan dunia usaha semakin ketat dan demi kelangsungan bisnisnya maka para pengusaha dituntut agar dapat memenuhi kebutuhan akan pelayanan yang lebih baik kepada customernya. Dalam hal ini penggunaan teknologi informasi sangat penting peranannya untuk memberikan pelayanan yang cepat & akurat.

Selain itu beberapa masalah lain yang biasa timbul dari penggunaan system manual diantaranya monitoring & controlling part sulit dilakukan jika item barang semakin banyak, tracing of transaction (penelusuran transaksi) sulit dilakukan karena rekap transaksi masih manual, bukti transaksi kurang jelas, petugas berpeluang untuk menyelewengkan barang / transaksi penjualan barang, manajemen keuangan (income & cost) sulit dilakukan.

Sistem Aplikasi Manajemen Bisnis adalah aplikasi yang dibuat untuk memudahkan transaksi dan kegiatan bisnis di sebuah perusahaan. Aplikasi berbasis desktop ini mampu melayani pengolahan data dan informasi mengenai segala macam data dan informasi  yang dimasukkan ke dalam database.

Modul Sistem
Modul yang tersedia dalam Sistem Aplikasi Manajemen Bisnis adalah sebagai berikut :
§  Modul Data
Di dalam modul ini berisi tentang aplikasi data barang dan jasa, data karyawan, data pelanggan, data supplier, data rekening akuntansi perusahaan, dan informasi perusahaan.
§  Modul Inventory
Modul ini berisi aplikasi yang menangani data awal di dalam modul data yaitu aplikasi yang menangani transaksi penjualan dan pembelian, pembayaran hutang piutang, mutasi barang antar gudang, stok. Juga tidak ketinggalan laporan dari berbagai aplikasi di dalam modul inventory. Laporan penjualan barang dan jasa, laporan pembelian, laporan stok barang.
§  Modul Gaji
Aplikasi yang terdapat dalam modul ini adalah tentang sistem penggajian di suatu perusahaan. Aplikasi golongan karyawan, data pinjaman karyawan, dan sistem penggajian yang dilengkapi dengan laporan.
§  Modul Produksi
Sesuai namanya modul produksi ini digunakan untuk memproses data barang bahan baku atau barang setengah jadi menjadi barang jadi. Cocok digunakan untuk bisnis yang didalamnya terdapat proses produksi barang. 
§  Modul Akuntansi
Modul ini adalah muara dari berbagai modul di atas yang memproses semua data transaksi menjadi laporan keuangan. Di dalam modul ini juga terdapat aplikasi standart akuntansi seperti jurnal umum, Kas terdiri dari jurnal kas atau mutasi kas, laba rugi, neraca.
§  Modul Smartphone
Untuk menunjang aplikasi kami agar bisa diakses di tempat dan waktu kapan pun, kami menyediakan modul untuk smartphone android ataupun iphone.
§  Modul lain-lain

Dikarenakan kebutuhan tiap perusahaan berbeda- beda atau memiliki karakteristik  tersendiri maka kami menyediakan modul sistem aplikasi manajemen bisnis ini khusus untuk perusahaan anda. 
 

Messenger

Most Reading

Like Box

Sidebar One